Bayar PBB, Tagihan Listrik, Air melalui Mandiri Online

Kali ini mau sharing tentang bayar tagihan macam2 di Indonesia.
Kalau di sini, tagihan listrik, council tax, etc sudah langsung debet dari bank account, atau kalau ga mau didebet lgs ya bayar transfer bank or debit card. Pokoknya lebih mudah.

Tapi jaman sekarang, di Indonesia pun makin banyak penyedia jasa yg memudahkan kita membayar tagihan apapun. Tidak seperti jaman dulu harus bayar ke kantor loket di Kantor Listrik/Air/Telkom. Sekarang sudah bisa via ATM, bank online, Indomaret (kalau nggak punya online bank), Tokepedia, Traveloka, dsb.

Nah, baru tahun ini saya coba bayar sendiri melalui online, karena ortu sudah tidak seperti dulu, dulu bisa suruhan untuk bayar ini itu, skg kenapa nda kalau sudah bisa bayar dengan online kita saja yg bayarkan dari sini. Asalkan kita masih punya tabungan di indo ya ^_^.
Kenapa baru ini bayar online sendiri, karena online banking ku terblokir -_- lupa password, jd waktu itu akhirnya nitip sodara tolong bayarkan tiap bulan.
Tahun kemarin pulang sudah urus tabungan di indo, hanya skg harus mengikuti aturan yg baru yaitu tidak bisa hanya pakai token saja, tapi jg konfirmasi PIN yg mana hrs memakai nomer hape indo. Yaah ribet jg sih, yg akhirnya aku harus isi terus supaya nomer indo ku tetap aktif.

Sementara yg aku bayar masih PAM, Telkom dan PBB melalui Mandiri Online/Banking. Ada jasanya sekitar Rp 2000 atau Rp 2500.

Bayar PAM:
1. Pilih Menu Bayar#
2. Cari Jasa Penyedia Baru; mis PAM Surabaya
3. Isi nomer pelanggan
4. Description..optional
5. Lanjut,
6. Bayar , konfirmasi PIN
7. Download pembyran, simpan.
8. Lunas


Begitu juga Bayar Telkom:

Bayar PBB
1. Pilih Menu Bayar
2. Penerimaan Negara
3. Pilih Penyedia Jasa, yaitu E-PBB
4. Masukan NOmer PBB, (tanpa titik ada 20 digit kalau ga salah)
5. keluar deskripsi nama dan alamat pemegang PBB
6. Bayar, konfirmasi PIN
7. Download pembayaran, simpan
8. Lunas

Nah, itulah semua sudah tersedia di Mandiri Online ..^_^

No comments:

Post a Comment

Thank You!