MUSEUM DIRGANTARA MANDALA LANUD ADISUTJIPTO (2014)

Liburan kali ini saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat selain Mall-mall atau tempat bermain. Nah setelah dilihat lihat waktunya, dan tempatnya, saya putuskan yang dekat saja, apalagi masih dalam minggu libur Lebaran. Jadi berangkat pagi supaya tidak terlalu ramai dengan pengunjung lainnya. Saya mengajak anak-anak pergi mengunjungi museum angkatan udara.
Museum ini berlokasi di Pangkalan Udara Maguwo. Untuk masuk ke dalam lokasi Museum ini kita melewati penjagaan Provost dimana kita harus lapor dulu, lapor kunjungan dan membayar semacam biaya masuk/parkir. 
Sejarah museum ini awalnya diresmikan di Jakarta pada tahun 1969, namun kemudian dipindah ke Yogyakarta pada tahun 1977. Biaya masuk ke museum ini cukup murah, saya tidak tahu pastinya karena jg tidak jelas. Hanya di pintu masuk ada penjaga, dimana kita hrs lapor kalau membawa kamera dan unk memotret. Saya hanya tanya berapa tiket untuk 2 dewasa dan 2 anak (7 dan 4th) totalnya Rp12000,-. Ya sudah kami pun masuk.
Oh ya sebelumnya kami berfoto dulu di depan museum, beberapa peswat juga dipajang di pelataran museum.

























Nah, seru juga kan...anak-anak pasti seneng, meski belum tentu juga mengerti sejarahnya. Saya sendiri tidak membaca dan mengikuti satu satu hahaha. Namun aneka ragam pesawat dari jaman 1900an ada disini, mereka bisa bertanya apa ini dan dipakai untuk apa..
Oh ya ga kalah dengan National Museum Flight of Scotland meski yang di Scotland jauh lebih besar area nya.
Kalau ke Jogja jangan lupa sempatkan main kesini.
Next, liburan di Jogja ingin melihat museum museum lainnya.

No comments:

Post a Comment

Thank You!