Short holiday in my Home country (2012)

Akhirnya perjalanan menempuh Indonesia dulu....
dalam pesawat Garuda

Selamat datang Jakarta yg selalu macet hehehe, hari itu sampai dijemput staff papa. Sebelumnya, aku sudah woro2 bakal banyak barang, apa ada mobil yg cukup buat nampung 1 keluarga dan barang2 160kg++ hahaha. Yeah, sedikit berdesakan, tibalah di home suit home. Very happy to see my dad ... and of course he was very happy to meet his grandchildren ^_^
We spent our time in jakarta and Bandung for 1 week, then we flight to Jogja for several days. Then off to Surabaya by train and off to Bali by plane for 4 days.
Yah, rupanya juga ada hikmah dibalik pengurusan visa yg tertunda2, krn aku sekeluarga bisa datang ke acara pertunangan adikku.

Jakarta, Bandung
Di Jakarta kita tinggal di rumah opanya Kiyo Kimi di Serpong. Tidak banyak pergi kemana2 sih, hanya seputar serpong, makan di bandar Djakarta, mall baru, dan nggak banyak ketemu teman, karena susah waktunya dan mmg waktu yg ada kuhabiskan bersama keluarga saja. Kami pergi ke Cibubur.

lupa nama lokasi ini

Lalu, sama Opa diajak ke bandung, kami menginap 1 malam saja (free hotel dari supplier haha). Kami berangkat pagi, perjalanan untungnya lancar hanya waktu di jalan tol keluar serpong sedikit masalah dg pengendara mobil lain -_- (this is Jakarta!). Check in hotel, lalu kami pergi ke Trans Studio. Menurutku ya lumayan sih....cuman kita ga bisa main smuanya. Pengennya sih aku mau main smua hahaha (yeah the last day in Japan aku gak kesampean ke Disney lagi -_=). Sore, kami pergi ke tempat makan macam gazebo (lupa namanya), berjajar banyak warung2 makan kita tinggal pilih saja yg mana. Menurut kami, makanan yg dijual disitu mahal2 sekali, 45-50rb an untuk satu piring ns goreng -_- yg rasanya biasa aja (tak beda dg harga bento di Jepang).
Some pict @TransStudio
Hari berikut di bandung, kami pergi ke Kampung Gajah, bukan gajah beneran yg kita lihat sih, tapi permainan outdoor. Sebetulnya bagus dan banyak wahananya, kita bisa beli tiket untuk seluruh permainan di wahana atau hny tiket masuk saja. Ada wahana air jg, kolam renang. Tapi menurut staff penjaga disitu, karena terlalu sering hujan, banyak permainan yg biasanya gak jalan kalau hujan. Jadi kita tidak beli tiket unk smua wahana.
Di dalam nya jg ada restaurant dg style gubuk2 gitu dg menikmati pemandangan alam. Tapi kita nggak makan disitu (habis dapet breakfast kenyang hehehe). Sebetulnya bagus juga, hanya saja memang perlu ditingkatkan untuk trainning staff dan maintenance nya agar bisa terjaga dg baik. Karena nggak beli tiket smua wahana, kita beli tiket per wahana saja untuk Kiyo. Lagipula kita memang tidak berniat unk menghabiskan waktu disini.

Habis dari makan siang, kita bertolak kembali ke Jakarta. Kami makan siang di hotel kecil di jalan Setiabudi, ini hotel jaman aku msh kecil klo diajak ke Bandung nginepnya disini. Ini rumah yg dijadikan hotel, makanannya enak dan porsi besar, soal harga sesuai lah.

Yogyakarta
Kita bertolak dulu ke Jogja, buat nyekar dulu ke makam Oma. Walau mamah udah enggak ada, tempat aku pulang ya tetep aja Jogja, krn msh ada cicikku yg dirumah Jogja. Kali ini, Kiyo kita ajak tengok Oma ke makam, biar dia tahu dimana Oma skg. Kalau udah di Jogja, benernya malas kemana2, paling keluar makan dan pergi ke pasar Beringharjo ^_^ hehehe. Tempat makan yg dituju, Suharti, lotek, Jejamuran, atau warung tenda nasgor deket rumah aja hehehe. Di Jogja, di lantai bawah rumah dipakai untuk toko kelontong, kalau mamah msh ada, biasanya sore2 gitu duduk2 di depan toko ama makan ice cream ^_^. Sekarang hix enggak bisaaaa....Kiyo klo ke Jogja seneng banget, karna udah disiapin itu ama Wak nya speda baru, helm baru, tiap sore diajak naik sepeda ke lapangan kantor DPR dekat rumah hehehe.

Surabaya
Dari Yogyakarta menuju Surabaya, kita naik kereta Sancaka ^_^ dg berbekal nasi kotak gudeg heehehe.

tut tut...Sancaka Train
Sstt, ternyata harga tiket Sancaka sudah naik....weleh weleh sudah menembus harga Rp 150.000,- dari jamanku kuliah 45rb, lalu naik2 terakhir rasanya 75rb, eeh kok melonjak ya...-_-

Di Surabaya, satu hal pastinya aku harus ketemu ama sobat lama ^_^. Not many, tp untuk yg ini harus hehehe. Thanks Vira and Sefca, yg membawaku jalan2 hehehe.
Kalau ke Mall atau supermarket nih anak2 sukanya main di softplay gitu....ada yg per jam ada yg sepuasnya...banyak pilihannya yaaa...enak banget hehehe.

Main main

Dan makan makan........ayam goreng primarasa, XO suki, rm cina yg di ngagel.....(aiih lupa namanya).
With Opa, Engkong, Mak

BALI

Kali ini pulang, aku minta ke Bali, maklum belum pernah ke Bali hihi. Kami menginap di Best Western Kuta, hotelnya lumayan kok dan dekat sekali dg Pantai Kuta, walau bukan hotel bintang 4 atau 5 tapi dari lantai atas hotel kita beisa melihat keindahan Pantai Kuta, tanpa perlu ke pantainya hehehe. Dari Surabaya kami terbang ke Bali, di Bali kami menyewa mobil. Karena Benny udah sering ke Bali, jadinya masih tahu jalan ^_^.

Dari Bali, kami pulang ke Surabaya, adikku lamaran dan tunangan. Kok ya pas waktu aku pulang, tapi sayang sekali kami tidak bisa hadir dalam pesta pernikahan mereka.
Sehari setelah lamaran adik, suami segera terbang ke Edinburgh, tinggal aku dan anak2 kami balik ke Jogja sambil menunggu suami mencarikan tempat tinggal dan sekolah buat anak-anak.

...........
Singkat cerita...akhirnya suami sudah mendapatkan flat dan sekolah, kami berangkat tgl 16 Nop 2013 melalui Jakarta.
And here we are.......Edinburgh we are coming..